RSS

Category Archives: Kehidupan

Berusaha memperbaiki kehidupan lebih baik daripada mengikuti arus kehidupan

“Cerita tentang aku mana?”

by Gita Kirana SP

“Cerita tentang aku mana?”

Cerita tentang kamu, tak akan pernah dapat ditulis dengan mudah. Cerita tentang kamu, tak akan pernah bisa diungkapkan dengan bahasa sederhana. Cerita tentang kamu, tak akan pernah terdeskripsikan dengan sempurna. Tau kan kenapa? Kamu bukan orang biasa, bukan.

Kamu itu seperti makanan daerah.

Kalau lagi tertawa, kamu itu seperti nasi padang. Semua orang suka, apalagi anak kosan.

Kalau lagi senang, kamu itu mirip pempek. Menyegarkan, mengenyangkan, menyenangkan.

Kalau lagi kesal, kamu itu mirip telur balado. Warnanya merah mencolok, tapi rasanya enak dan belum tentu pedas.

Kalau lagi sedih, kamu itu mirip gudeg. Gak usah semua orang nyoba juga udah pada tau kalau gudeg manis.

Kalau lagi menasihati, kamu itu seperti kue lupis. Enak, padat, dan sarat isi.

Kamu itu seperti negara.

Kalau lagi tertawa, kamu itu seperti Arab Saudi. Yang udah pernah kesana selalu bilang ingin kembali ke sana lagi.

Kalau lagi senang, kamu itu mirip Jepang. Yang udah pernah kesana selalu bilang tidak mengecewakan.

Kalau lagi sedih, kamu itu mirip Australia. Karena memang negara itu bikin sedih sih *kode

Tapi kalau lagi kesal, kamu itu tidak seperti Amerika. Gak pernah asal perang dengan alasan negara lain punya senjata nuklir.

Kalau lagi menasihati, kamu itu mirip Indonesia. Bahasanya mudah dimengerti dan katanya orangnya ramah-ramah. Hehe.

Kamu itu seperti lagu favorit aku. Ada banyak lagu favorit aku yang mungkin akan cocok sama kamu. Tapi pilihan aku cuma satu:

You’re a falling star, you’re the get away car. You’re the line that I stand when I go too far. You’re the swimming pool on an August day. You’re the perfect thing to see.

And you play it coy, but it’s kinda cute. And when you smile at me you know exactly what to do. Baby don’t pretend that you don’t know it’s true. Cause you can see it when I look at you.

Kamu pasti tau itu lagu apa dan siapa. Akurat banget menggambarkan kamu.

Kamu itu seperti tokoh-tokoh fiksi favorit aku.

Cara kamu berpikir logis mirip Mr. Darcy di Pride and Prejudice.

Kepintaran kamu mirip Michael Moscovitz di serial Princess Diaries, apalagi buku yang kesembilan dan kesepuluh.

Kamu yang tukang gombal mirip Jim Kirk di Star Trek.

Kamu yang baik hati tapi suka melanggar aturan mirip Harry Potter di serial Harry Potter.

Masih banyak cerita dari aku tentang kamu. Masih banyak hal-hal hebat yang bisa aku bilang mirip dengan kamu. Bahkan menurut aku kamu jauh lebih hebat. Jim Kirk aja kalah 🙂

Cerita aku takkan berhenti di sini, apalagi tentang kamu. Kamu bukan sekedar cerita yang dapat diselesaikan. Sampai kapanpun cerita ini akan terus bersambung. Hanya untuk kamu, menggambarkan kamu.

Tau kenapa? Karena:

In this crazy life and in this crazy time, it’s you it’s you, you make me sing. You’re every line, you’re every word, you’re everything

from original source

https://www.facebook.com/notes/gita-kirana-sunyowo-putri/cerita-tentang-aku-mana/10150830254008761

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on July 23, 2012 in Kehidupan

 

Apa sih tujuan lo?

berawal dari ngobrol2 ma temen gw, dia tanya tujuan hidup gw lalu gw jawab seadanya terus gw cari di internet maka gw temukan hakikat hidup kita ini,,

baca yang komplit gan,,
gw cuma co-pas 100%(tanpa edit)


Allahu ghayatuna -> Allah tujuan kita

Dengan Nama Allah Yang Maha Pemurah dan Penyayang
Assalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh

Saudara-saudaraku yang dikasihi Allah,
Di tengah-tengah semester sekarang ini, masing-masing dari kita pasti
disibukkan dengan tugas-tugas kuliah: mid-term exams, homework, paper,
presentation, etc. Sering-sering dalam kesibukan semacam ini waktu seolah-olah
kurang saja. “I wish there were 30 hours in a day!”, itu yang sering terbayang
apabila tugas belum selesai, padahal due time hampir tiba. Malam menjadi siang,
siang menjadi siang. Masing-masing dari kita pasti pernah mengalami stress
semacam ini.

Elok sekali, dalam keadaan semacam ini saya hendak mengingatkan diri saya
sendiri dan Saudara-saudaraku semua: Apa sih yang hendak kita tuju dalam hidup
ini? Apa tujuan kita dalam hidup?
– to get a high degree of education?
– to get a good job?
– to get a beautiful wife (handsome husband)?
– to be influencial?
– to get rich?
– ???

Saudara-saudaraku yang dikasihi,
Mungkin tujuan-tujuan hidup yang saya sebutkan di atas ada di pikiran kita. Itu
wajar saja, as human being. Akan tetapi, perlu kita sadari bahwa itu semua
hanyalah tujuan temporer saja. Ada tujuan kita yang lebih suci, yang lebih
agung, dan yang lebih mendasar; karena tujuan yang satu ini mencakupi dan
melandasi tujuan-tujuan temporer tersebut. Apa tujuan itu?

————————————————-
| Allahu ghayatuna -> Allah tujuan kita……… |
_________________________________________________

Allah tujuan kita mengandung arti agar kita mengikhlaskan untuk Allah
segala perkataan dan perbuatan kita, ibadah dan perjuangan kita. Sehingga kita
diakui sebagai hamba-hamba-Nya yang mukhlisin dan menjadilah semboyan yang
selalu kita ikrarkan setiap waktu dan tempat:

“Katakanlah: Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku
hanyalah untuk Allah Tuhan semesta alam, tiada sekutu bagi-Nya dan
demikianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang
pertama-tama menyerahkan diri kepada Allah.”
(Al-An’aam 162-163)

Saudara-saudaraku yang dikasihi,
Marilah kita renungkan sejenak hidup kita ini….
Sudahkah hidup kita ini sejalan dengan ikrar kita???
Sholat kita hanya untuk Allah?
Ibadah kita hanya untuk Allah?
Hidup dan mati kita hanya untuk Allah?

Itulah Saudara-saudaraku,
Sekedar renungan di pagi ini,
Marilah kita sucikan tujuan kita agar hanya untuk Allah,
Supaya segala amal & perbuatan kita diterima Allah
Sebagai tabungan untuk hari Akhir..

Wabillahi taufiq wal hidayah,
Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh
Saudaramu se-Islam,
Abu-Abdullah

 
Leave a comment

Posted by on April 15, 2011 in Kehidupan