RSS

“Cerita tentang aku mana?”

23 Jul

by Gita Kirana SP

“Cerita tentang aku mana?”

Cerita tentang kamu, tak akan pernah dapat ditulis dengan mudah. Cerita tentang kamu, tak akan pernah bisa diungkapkan dengan bahasa sederhana. Cerita tentang kamu, tak akan pernah terdeskripsikan dengan sempurna. Tau kan kenapa? Kamu bukan orang biasa, bukan.

Kamu itu seperti makanan daerah.

Kalau lagi tertawa, kamu itu seperti nasi padang. Semua orang suka, apalagi anak kosan.

Kalau lagi senang, kamu itu mirip pempek. Menyegarkan, mengenyangkan, menyenangkan.

Kalau lagi kesal, kamu itu mirip telur balado. Warnanya merah mencolok, tapi rasanya enak dan belum tentu pedas.

Kalau lagi sedih, kamu itu mirip gudeg. Gak usah semua orang nyoba juga udah pada tau kalau gudeg manis.

Kalau lagi menasihati, kamu itu seperti kue lupis. Enak, padat, dan sarat isi.

Kamu itu seperti negara.

Kalau lagi tertawa, kamu itu seperti Arab Saudi. Yang udah pernah kesana selalu bilang ingin kembali ke sana lagi.

Kalau lagi senang, kamu itu mirip Jepang. Yang udah pernah kesana selalu bilang tidak mengecewakan.

Kalau lagi sedih, kamu itu mirip Australia. Karena memang negara itu bikin sedih sih *kode

Tapi kalau lagi kesal, kamu itu tidak seperti Amerika. Gak pernah asal perang dengan alasan negara lain punya senjata nuklir.

Kalau lagi menasihati, kamu itu mirip Indonesia. Bahasanya mudah dimengerti dan katanya orangnya ramah-ramah. Hehe.

Kamu itu seperti lagu favorit aku. Ada banyak lagu favorit aku yang mungkin akan cocok sama kamu. Tapi pilihan aku cuma satu:

You’re a falling star, you’re the get away car. You’re the line that I stand when I go too far. You’re the swimming pool on an August day. You’re the perfect thing to see.

And you play it coy, but it’s kinda cute. And when you smile at me you know exactly what to do. Baby don’t pretend that you don’t know it’s true. Cause you can see it when I look at you.

Kamu pasti tau itu lagu apa dan siapa. Akurat banget menggambarkan kamu.

Kamu itu seperti tokoh-tokoh fiksi favorit aku.

Cara kamu berpikir logis mirip Mr. Darcy di Pride and Prejudice.

Kepintaran kamu mirip Michael Moscovitz di serial Princess Diaries, apalagi buku yang kesembilan dan kesepuluh.

Kamu yang tukang gombal mirip Jim Kirk di Star Trek.

Kamu yang baik hati tapi suka melanggar aturan mirip Harry Potter di serial Harry Potter.

Masih banyak cerita dari aku tentang kamu. Masih banyak hal-hal hebat yang bisa aku bilang mirip dengan kamu. Bahkan menurut aku kamu jauh lebih hebat. Jim Kirk aja kalah 🙂

Cerita aku takkan berhenti di sini, apalagi tentang kamu. Kamu bukan sekedar cerita yang dapat diselesaikan. Sampai kapanpun cerita ini akan terus bersambung. Hanya untuk kamu, menggambarkan kamu.

Tau kenapa? Karena:

In this crazy life and in this crazy time, it’s you it’s you, you make me sing. You’re every line, you’re every word, you’re everything

from original source

https://www.facebook.com/notes/gita-kirana-sunyowo-putri/cerita-tentang-aku-mana/10150830254008761

 
Leave a comment

Posted by on July 23, 2012 in Kehidupan

 

Leave a Reply

 
